5 Makanan Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi Setiap Harinya

makanan sehat

Seperti yang sudah diketahui bahwa kesehatan itu merupakan harta yang tidak ternilai bagi manusia.

Karena dengan tubuh yang sehat, tentunya kita bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari tanpa ada kendala apapun. Selain itu dengan tubuh yang sehat kita bisa beribadah dengan khusyu.

Dengan tubuh yang sehat juga kita bisa bercengkrama dengan keluarga tercinta, dan lain sebagainya.

Maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah dengan cara memperhatikan asupan makanan sehari-hari, yakni dengan memperbanyak makanan yang sehat.

Makanan yang seht sering dianggap rasanya tidak enak, padahal banyak juga makanan yang sehat dengan rasa yang lezat.

Karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat itu banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Makanan yang sehat itu umumnya mencakup berbagai nutrisi dalam jumlah yang memadai, termasuk vitamin dan mineral.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa makanan sehat yang bisa anda konsumsi setiap harinya sebagai berikut:

1. Daging & Telur

Perlu anda ketahui bahwa daging ini merupakan salah satu makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi.

Misalnya daging sapi tanpa lemak yang merupakan sumber protein serta zat besi yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging yang lainnya.

Adapun telur termasuk sebagai salah satu makanan yang kaya akan gizi karena mengandung protein, dan nutrisi yang tinggi.

2. Kacang – Kacangan & Biji – Bijian

Kacang – kacangan & biji – bijian ini termasuk makanan yang sehat dan renyah. Karena makanan ini kaya akan nutrisi, seperti vitamin E dan magnesium.

3. Ikan & Makanan Laut Lainnya

Berbagai macam makanan dari laut, khususnya ikan adalah merupakan jenis makanan yang sehat yang sangat kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dan yodium.

Menurut penelitian, orang yang sering mengkonsumsi ikan laut cenderung lebih panjang umur serta memiliki resiko lebih rendah terhadap berbagai penyakit.

4. Susu

Susu ini sangat tinggi akan vitamin, mineral, protein hewani, dan lemak sehat. Susu ini juga merupakan salah satu sumber kalsium terbaik.

Dalam hal ini, anda bisa mengkonsumsi susu dengan berbagai bentuk olahan susu, seperti yoghurt, dan keju.

Yoghurt ini banyak mengandung bakteri yang baik untuk sistem pencernaan anda.

5. Sayuran Hijau & Buah-Buahan

Perlu diketahui bahwa dalam sayuran hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Sayuran hijau ini misalnya bayam, brokoli, dan sawi hijau dengan kandungan serat yang cukup tinggi.

Selain sayuran hijau, buahan-buahan juga merupakan makanan sehat yang banyak mengandung vitamin.

Dari sekian banyak buah-buahan, ada beberapa buah yang kaya akan nutrisi, yakni: apel, yang banyak mengandung serat, antioksidan, dan vitamin C. Jeruk, yang kaya akan kandungan vitamin C.

Alpukat, yang kaya akan lemak sehat, vitamin C, dan kalium. Pisang, yang merupakan sumber kalium.

Buah-buahan berry, seperti blueberry dan strawberry karena selain rendah kalori juga kaya akan serat dan antioksidan.

Itulah 5 jenis makanan sehat yang direkomendasikan bagi anda. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi anda akan selalu terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *