Pelatih Thailand U-19 Senang Didukung Suporter Indonesia

Timnas Thailand U-19 secara tidak sengaja mendapat dukungan penuh dari suporter Indonesia saat melawan Qatar Minggu (28/10) dalam babak gugur AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan semarak suporter Indonesia menyerukan tim Thailand ketika mendapat peluang ataupun mencetak gol, sebaliknya tim Qatar mendapat cemooh dan sorak dari suporter Indonesia.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari sang pelatih Thailand U-19, Itshara Sritharo. Dia mengakui senang dan tersanjung dengan dukungan tersebut.

“Kami merasa tersanjung dengan dukungan dari suporter Indonesia. Kami merasakan kehangatan mereka. Kami ingin menjaga keharmonisan yang ada karena kita semua bertetangga,” kata Itshara Sritharo dilansir Bola.net.

Selain karena mendukung negara sesama Asean, suporter Indonesia memang memiliki dendam tersendiri dengan Timnas Qatar U-19.

timnas-qatar-u-19-menang-telak-7-3-atas-thailand

Pada pertandingan Indonesia vs Qatar yang berakhir dengan skor 5-6, para pemain Qatar menunjukan gesture menjengkelkan dan memperlambat waktu ketika unggul.

Pemain Qatar juga banyak bermain kasar sehingga membuat suporter Indonesia geram.

Meski harus menyerah 7-3 dan menjalani babak extra time, pelaltih Thailand mengaku bangga dengan prestasi tim ASEAN di AFC U-19 ini.

“Sangat bagus melihat dua tim dari Asia Tenggara berada di perempat final. Saya melihat negara-negara Asia Tenggara bisa kompetitif di level Asia. Semoga ke depan kita semua bisa sama-sama berkembang di antara negara-negara kuat sepak bola di Asia,” tuturnya.

Terus update berita terkini, berita terbaru, dan juga informasi menarik lainnya di Themillennial.my.id.

Baca juga: Timnas U-19 Gagal Dalam Langkah Terakhirnya Menuju Piala Dunia U-20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *