Beberapa Aturan Posisi Seks Saat Hamil Yang Harus Anda Ketahui

Posisi-seks

Themillennial.my.id – Perlu diketahui bahwa melakukan hubungan seks ketika hamil, bukanlah sesuatu yang tabu atau dilarang untuk dilakukan oleh anda bersama suami.

Namun anda harus memperhatikan beberapa hal saat melakukan hubungan seks. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah, jangan sampai anda dan pasangan anda membahayakan janin saat berhubungan seks.

Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa aturan posisi seks saat kehamilan:

Posisi seks yang Aman dan Nyaman Dilakukan Saat Hamil

Dengan semakin membesarnya kehamilan, cobalah untuk menemukan posisi seks yang membuat anda dan pasangan anda nyaman.

\Untuk lebih baiknya, cobalah untuk melakukan posisi berbaring di sisi dan posisi yang baik saling berhadapan atau dengan pasangan anda di belakang.

Selain itu juga, temukan posisi seks yang aman dan membuat anda tetap nyaman. Dengan begitu, anda juga bisa berkomunikasikan san keterbukaan adalah kunci untuk mempertahankan kepuasan seksual selama kehamilan anda.

Berikut beberapa posisi seks yang aman bagi ibu hamil:

On The Chair

Untuk melakukan posisi ini, istri bisa menggunakan kursi yang bisa dijadikan media seks yang nyaman dan hubungan intimpun bisa makin intens.

Anda bisa membiarkan suami duduk di kursi, dan istri bisa duduk di pangkuan suami. Pada posisi ini, istri bisa dapat merangkul suami dengan erat.

Selain itu juga, pastikan kursi dalam posisi dekat tembok atau benda lain yang dapat digunakan untuk bangun dan beranjak dari pangkuan suami.

Side-by-sidP

Posisi seks yang aman saat hamil berikutnya, adalah Side-by-side atau bersebelahan yang menjaga badan suami yang tidak menindih perut istri.

Suami istri berbaring bersebelahan dan tubuh istri membentuk huruf v, dan bantal bisa membantu untuk menopang punggung istri dengan kedua kaki berada di atas pinggul suami.

Selain itu, posisi ini memungkinkan pasangan yang sedang hamil merasa nyaman dan santai.

Baca juga: Penjelasan Penyakit Campak Pada Anak

1. Posisi Seks yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Hamil

Melakukan posisi seks dengan posisi pasangan anda di atas (posisi misionari) dapat membuat anda tidak nyaman, bukan hanya karena perut anda yang makin membesar.

Tetapi juga, karena payudara anda yang menjadi lembut dan sangat sensitif. Kehamilan yang makin membesar, dapat membuat tidak nyaman jika pasangan anda melakukan penetrasi terlalu dalam.

Selain itu juga, hal yang dilarang dalam melakukan seks saat hamil adalah meniup udara ke daerah genital.

Dikarenakan jika meniup udara ke dalam vagina, bisa menyebabkan emboli udara (gelembung udara yang masuk ke dalam sirkulasi darah anda).

Hal ini jarang terjadi, tetapi bisa mengancam jiwa andsa atau bayi anda.

2. Menghindari kondisi Yang Anda Perlu Hindari

Sebaiknya, anda tidak berhubungan seks jika sedang mengalami seperti pendarahan, nyeri perut atau kram, cairan ketuban rusak atau pecah, riwayat kelemahan serviks atau serviks anda sedang mulai membuka secara prematur, memiliki riwayat persalinan prematur, dan hamil kembar atau lebih.

Selain itu juga, jika anda pernah mengalami pendarahan berat dalam kehamilan dan berhubungan seks dapat meningkatkan risiko pendarahan yang lebih lanjut.

Selain harus menghindari hal tersebut, anda juga disarankan untuk menghindari seks selama kehamilan jika pasangan anda memiliki genital.

Sehingga, jika anda tertular dan menderita herpes genital untuk pertama kalinya selama kehamilan. Kemungkinan, hal tersebut akan terdapat risiko kecil yang bisa mempengaruhi perkembangan bayi anda.

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Tanah Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *