Kumpulan Kata-Kata Bijak tentang Kehidupan yang Penuh Makna

Kata-kata-bijak

Kata-kata bijak atau mungkin kita familiar dengan sebutan kata-kata mutiara memberikan kesan yang mendalam pada setiap katanya untuk kehidupan yang sedang kita jalani. Kata-kata bijak mampu memberikan kita motivasi dan semangat untuk berkembang dan bangkit dalam kehidupan. Tidak jarang kalau kata-kata bijak berperan sebagai motivasi saat kita sedang terpuruk dalam keputusasaan. Kata-kata bijak dapat mendorong manusia agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kata-kata bijak tentang kehidupan pun penuh dengan makna yang akan memberi wawasan baru bagi otak kita. Ini adalah salah satu media manusia dalam menghadapi setiap persoalan yang ada dalam kehidupan yang sedang dijalani. Untuk menjadi manusia yang berkualitas tentu bukan perkara yang mudah. Kita membutuhkan pola pikir yang senantiasa positif dan optimis. Dan sebagai cara dalam menumbuhkan pola pikir tersebut, Anda bisa membaca kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan yang akan disajikan berikut ini.

Baca juga: 6 Arti Mimpi Berhubungan Intim dengan Pasangan, Apa Artinya?

Berikut Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan yang Penuh Makna :

1. Sebuah mimpi tidak akan pernah menjadi kenyataan melalui kekuatan sihir, Anda membutuhkan  tekad, keringat, dan kerja keras. – Colin Powell

2. Mulailah dengan melakukan hal-hal yang perlu, kemudian dilanjutkan dengan melakukan suatu hal yang mungkin. Lihatlah, engkau telah berhasil melakukan suatu pekerjaan diluar dugaan. – Saint Franci

3. Jika kamu sudah mencoba dan kalah, maka itu bukan kesalahanmu. Namun jika kamu tidak pernah mencoba dan kalah, maka itu semua adalah salahmu. – Orson Scott Card

4. Dalam kehidupan, sukses adalah hak semua orang. Namun itu hanya bagi mereka yang mau memeras keringat dan berjuang keras yang pantas mendapatkannya.

5. Milikilah hati yang tidak pernah membenci, senyuman yang tidak pernah dusta dan kasih yang tidak pernah pergi.

6. Selama masih diberi kesempatan hidup maka berbuat baiklah, maka kita akan selalu mendapat kebahagiaan di masa mendatang.

7. Sahabat baik itu tidak mungkin memiliki dua sisi; saat kita di belakang dia di depan, dan saat kita di depan dia dibelakang.

8. Orang yang suka mengeluh adalah orang yang tidak pernah bersyukur, padahal tanpa disadari semua yang dia miliki adalah karunia dari Tuhan.

9. Jika ada orang yang menjatuhkanmu, menantangmu atau mengujimu maka percayalah bahwa ia adalah orang yang membuatmu bangkit dan menjadikanmu orang apa yang kamu inginkan.

10. Kegagalan tidak mengajarkan untuk membuat kita lemah, tetapijustru membantu kita bangkit dari kegagalan itu.

11. Buanglah hal yang mampu membuatmu lemah dan peganglah dengan erat hal yang membuatmu semakin kuat.

12. Berdamailah dengan hatimu, maka kamu akan mendapatkan kesejukkan dalam hidupmu.

13. Sukses itu ibarat perjalanan, jika kamu tidak mau konsisten dalam melangkah, maka bersiaplah perjalananmu akan menjadi lebih lama.

14. Jangan pernah mengizinkan rasa takut tumbuh lebih besar dibandingkan keyakinanmu, karena hal itu akan menghalangi kesuksesanmu di masa depan.

15. Berhentilah menuruti kemalasan, segera bangkit dan raihlah masa depan yang kamu impikan.

16. Orang bodoh adalah dia yang merasa dirinya bijak, tetapi orang bijak adalah dia yang tahu kalau dirinya itu bodoh.

17. Tidak semua orang senang dengan apa yang kita lakukan, tetapi tidak perlu takut selama kita senang dengan apa yang kita lakukan dan tidak merugikan orang lain.

18. Bahagia itu bukan tentang kamu memiliki segalanya, tetapi bahagia adalah saat di mana kamu memutuskan untuk melihat segalanya secara sempurna.

19. Sesuatu yang berharga itu tidak dapat ditulis dalam buku atau medsos, akan tetapi yang tersimpan dalam hati.

20. Kehidupan itu ibaratnya kapal pelayar, meskipun tidak bisa mengubah arah angin tetapi mampu menyesuaikan untuk berlayar untuk menggapai tujuan.

21. Jangan pernah merasa putus asa dengan masalah yang tidak kunjung reda, percayalah bahwa segala sesuatu pasti ada akhirnya. Dan jika terus berusaha, maka Anda akan mendapatkan keindahan pada waktunya.

22. Anda tidak harus meniru orang lain untuk menjadi baik di mata mereka, cukup jadilah diri sendiri dan kenali dirimu yang sebenarnya.

23. Kehidupan seperti mendaki gunung, akan ada banyak rintangan yang menghadang di pendakian. Tetapi setelah menggapai puncaknya, kamu akan tahu hasil luar biasa yang akan didapatkan dari pendakian itu.

24. Sukses tergantung pada impian, maka bermimpilah sebesar mungkin dan berusaha untuk menggapainya.

25. Ketika kamu ingin mendapatkan sesuatu, maka cobalah untuk belajar memberi sesuatu.

26. Hiduplah laksana lilin yang senantiasa berkorban demi menerangi orang lain. Janganlah hidup laksana duri yang selalu menyakiti dan mencucuki orang lain.

27. Syukurilah apa yang kamu miliki saat ini dan tinggalkan apa yang telah lalu.

28. Jangan pikirkan apa yang belum kamu miliki saat ini, tetapi pikirkan apa yang kamu belum syukuri saat ini.

29. Hidup merupakan sebuah proses. Jatuh, bangun, kalah, dan bangkit hingga Tuhan mendampingimu pulang.

30. Orang yang bijak adalah orang yang merasakan betapa kerasnya kehidupan.

31. Mungkin kamu dapat lupa dengan orang yang pernah tertawa bersamamu, tetapi jangan sesekali lupa pada orang yang menangis bersamamu.

32. Jangan jadikan dunia sebagai prioritas pertama, karena kehidupan hakiki yang sebenarnya dimulai setelah mati.

33. Bahagia itu bukan milik dia yang memiliki segalanya, tetapi dia yang sederhana dalam hidup dan senantiasa bersyukur.

34. Benci akan merugikan dirimu sendiri, maka tetaplah tegar ketika apa yang kamu benci datang. Karena hati bersih tanpa ada rasa benci pada orang lain akan merasakan kedamaian.

35. Ada masa di mana kita harus melihat ke bawah, agar kita merasa bersyukur dengan apa yang telah dimiliki saat ini.

36. Memiliki segalanya tidak menjamin kebahagiaan, tetapi jika kita mensyukurinya maka itu akan lebih nikmat.

37. Setia itu adalah ketika dia menyimpan satu nama dalam hati dan pikirannya meskipun di luar sana banyak yang lebih baik darinya.

38. Cinta takkan mungkin kita ketahui sampai ada jarak yang memisahkan.

39. Pertahankan orang yang bertahan untukmu dan lepaskan dia yang tidak pernah menghargaimu.

40. Cinta itu ibarat tanaman, jika sering disiram maka tanaman itu akan terus tumbuh, tetapi jika tidak pernah disiram maka akan layu dan mati.

41. Jangan mengharapkan persahabatan dari mereka yang tidak mengharapkan bersahabat denganmu. – Ali bin Abi Thalib

42. Apapun pekerjaanmu saat ini, nikmati, syukuri dan selesaikan tugasmu dengan rasa ikhlas.

43. Balaslah keburukan dengan kebaikan.

44. Jangan pernah menjelaskan dirimu pada siapapun, karena orang yang tidak menyukaimu akan semakin membenci dan tidak mempercayai hal itu.

45. Tulang rusuk tidak akan pernah jauh dari pemiliknya. Maka jika dua orang yang sudah ditakdirkan bersama terpisah sejauh apapun itu, mereka pasti akan dipertemukan kembali.

Itulah kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan di dunia ini. Melalui kata-kata bijak tersebut, semoga kita dapat memahami dan merenungkan kembali  kehidupan kita agar menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya kebaikan diri sendiri, tetapi juga untuk kebaikan orang lain di sekitar.

Baca Juga : CARA MEMIKAT WANITA YANG CUEK DAN JUTEK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *