Meski Bagai Anjing dan Kucing, Ini Ucapan Ultah dari Adik yang Kocak!

ucapan-ultah-dari-adik-untuk-kakak

TheMillennial.my.id –  Hubungan kakak beradik selalu memiliki cerita menarik. Banyak sekali hubungan kedekatan yang diekspresikan dengan pertengkaran sepanjang waktu. Bukan pertengkaran sebagaimana orang dewasa, melainkan pertengkaran konyol yang sebenarnya merupakan ekspresi saling peduli. Kebiasaan pertengkaran kakak beradik ini sering disebut bagai anjing dan kucing yang tidak pernah akur saling berebut perhatian pemiliknya.

Namun meski kakak dan adik kerap bertengkar sepanjang waktu, saat terpisah justru saling merindukan. Itulah mengapa hubungan kakak dan adik yang kerap bertengkar bukanlah hal yang buruk bahkan bisa dibilang lumrah. Keduanya juga bisa saling menunjukkan kasih sayang pada momen tertentu, misalnya ketika salah satunya sedang berulang tahun.

Hari ulang tahun adalah hari yang sangat istimewa, hari yang ditunggu- tunggu sebagai momen pertambahan usia seseorang. Selain sebuah perayaan, ucapan dan doa dari orang-orang terkasih menjadi hadiah istimewa. Begitu pun bagi kakak beradik saat salah satunya berulang tahun. Meski kerap bertangkar tiada henti, nyatanya kasih sayang kakak beradik kerap tercurah dalam sebuah ucapan manis yang terkadang juga kocak.

Seperti beberapa ucapan ultah adik untuk kakak berikut yang kocak sekali, membacanya pasti membuat tertawa. Sebagian mungkin relate dengan Anda dan saudara. Ada apa saja ya?

Ucapan Ultah Kocak dari Adik untuk Kakaknya

ucapan-ultah-kocak-dari-adik-untuk-kakak

1. Punya kakak jomblo

Kalau kakak masih belum punya pacar, alias jomblo jadinya kayak gini deh ucapan selamat ulang tahun kocak dari adik.

Selamat ulang tahun kakakku. Bahagia selalu, dengan bertambahnya usia berarti sudah semakin tua. Jadi kapan rencana nikah, eh iya kan cari calon dulu deh! Wkwk.

Satu tahun berkurang, masih ada tahun-tahun ke depan aku jadi adikmu, menyebalkan. Lalu kapan aku punya kakak lagi, cepat cari pasar sana yang baik sama adik ya. Happy Birthday, Selamat Ulang Tahun!”

2. Ucapan ulang tahun sekalian curhat

Meski kerap berantem setiap hari, saat ada masalah pasti yang paling nyaman jadi tempat curhat itu kakak. Jadi kocak saat ucapan ultah dari adik berisi curhatannya.

Hari ini aku diomeli guru, dikomplain mama, Moli si boneka beruang digigit si pus sampai robek. Tapi semua itu tidak membuatku lupa bilang Met Ultah kakak…

Selamat ulang tahun kak, hari ini tambah satu lagi usiamu, tambah juga pasti kedewasaanmu, juga tambah waktumu untuk mengejar dan mewujudkan cita-cita. Kata mama adik kekanak-kanakan, gak mandiri dan malas, padahal kan memang adik masih kecil ya. Mama memang suka ngomel, semoga khusus hari ulang tahun kakak, gak kena omel deh.”

Baca juga: 11 Manfaat Do’a Nurbuat, Bisa Dimimpikan Nabi Muhammad SAW Lho!

3. Adik mental pemalak nih,

Antara kakak dan adik biasanya ada yang saling mengambil keuntungan. Misalkan kakak meminta sesuatu dengan alasan adik yang ingin atau sebaliknya. Terkadang juga ada aksi saling memalak, paling sering makanan atau pakaian bahkan hal-hal kecil. Sikap pemalak ini kalau dimasukkan dalam ucapan ultah akan jadi kocak pastinya, seperti contoh berikut ini,

“Happy birthday kakak. Meski kakak jahat, aku tidak pernah lupa ulang tahunmu. Aku ingatkan jangan lupa makan-makan, tapi jika traktiran tak mungkin kau sajikan, mungkin pulsa 50.000 bisa kau kirimkan ke nomorku. Wkwkwk… Semoga panjang umur dan bahagia untukmu, ditunggu ya!”

“Hai kakakku yang baik, Aku ingin jadi tukang pos supaya bisa kirim ucapan ulang tahun untukmu. Aku ingin jadi petani kembang  supaya dapat bawa kado bunga yang indah untukmu. Dan aku ingin jadi adikmu yang lucu supaya bisa minta traktiranmu.”

“Happy Birthday ya kakak tercintaku, semoga tambah cantik, tambah baik dan tentunya gak lupa neraktir aku dan sodara kita lainnya. Aku sudah siapkan undangan agar sodara sepupu datang, bibi, paman dan yang lain juga. Siap-siap traktiran ya!”

4. Ini baru edisi so sweet!

Meski sering bertengkar, ada kalanya kakak dan adik saling berbagi perhatian. Tampak manis sekali saat adik memberikan ucapan ulang tahun dengan ucapan yang menyentuh. Mulai dari yang sederhana hingga yang kelewat manis.

“Selamat ulang tahun kakakku. Semoga hari-harimu ke depan lebih berbahagia dan penuh harapan. Semoga mama belikan apa yang kamu mau dan apa yang kamu cita-citakan bisa tercapai dan paling penting sehat selalu makan yang banyak gak usah takut gendut.”

“Selamat ulang tahun kakakku yang paaaaling cantik. Makin tambah usia, semoga hari-hari ke depan nanti lebih bahagia dan penuh harapan. Meski nantinya ada sedikit rintangan, jangan khawatir, anggap itu hanya suatu cobaan untuk lebih menguatkan iman. Doa adik semoga segala kebaikan menyertai kakak. Amiinn… ”

“Semoga di momen yang spesial ini kamu semakin dikuatkan dari hari ke hari untuk menghadapi segala persoalan dalam hidup. Dan, kamu semakin maju dalam menjalani kehidupan menuju tangga kesuksesan. Semoga Tuhan selalu memberimu karunia dan umur yang panjang. Selamat ulang tahun kakak sekaligus sahabatku!”

“Di hari ulang tahun kakak, aku ingin memelukmu dan ucapkan kalimat cinta paling panjang dan manis yang kupunya. Hingga kau akan selalu di pelukanku. Selamat Ultah kakak..”

5. Adik habis ikut pelajaran agama nih, bagus juga.

Kadang-kadang sikap adik itu ajaib, suka tiba-tiba ahli kesehatan, ahli perbintangan bahkan jadi ahli agama. Jadi kocak saat ucapan ulang tahun jadi tausiah agama, kalah deh pemuka agama yang di tv. 

“Kakak, mulai saat ini sucikan hatimu di momen pertambahan usiamu kini, semoga perilakumu semakin indah, penuh santun dan merunduk. Semakin bertakwa, rajin beribadah dan semakin mencintai Allah dan berbakti pada kedua orang tua. Tuhan mencintai kakak,”

“Di hari istimewa kakak ini, semakin bertambah usia. Adik ucapkan kasih penuh cinta. Tidak ada kado terindah yang bisa kuberikan selain untaian doa pada Tuhan. Satu demi satu pintaku kupanjatkan untuk kebaikan kakakku terkasih. Semoga panjang umur, selalu sehat serta mendapat rizky yang melimpah, rajin beribadah dan lebih dekat dengan Tuhan. Amin .”

“Seiring dengan pertambahan usia kakak, pernahkah kakak menghitung nikmat Allah yang telah diberikan. Berapa banyak Ia telah mengasihi kakak. Semoga apa yang telah dilimpahkan Allah kepada kakak adalah suatu hal yang terbaik. Semoga itu membuat kakak bisa menjadi hamba yang Sholeh dan bertakwa. Ayo kita saling berbagi dalam kebaikan.”

6. Ini Adik yang sering dengar motivator

Adik, meskipun usianya lebih mudah namun sering kali sok tua dengan segala nasehatnya. Kadang kala bahkan memberi motivasi seolah sebagai motivator ulung. Semua semakin kocak dalam sebuah ucapan ulang tahun seperti dalam ucapan berikut,

“Kakakku, kini usiamu telah bertambah. Bertambah usia haruslah bertambah level dirimu sebagai manusia. Bertambah ketakwaan, bertambah keberanian, bertambah rasa kasih pada sesama. Dengan semakin membaiknya level hidup, kakak juga bisa menjadi anak dan kakak yang baik untuk mama, papa dan adik. Kita akan jadi keluarga yang saling mengingatkan dalam kebaikan. Panjang umur dan selamat ulang tahun.”

“Happy Birthday kak. Salam super, jangan lupa tersenyum dan berpikir positif,”

Nah itu dia ragam pilihan ucapan ultah yang kocak dari seorang adik untuk kakaknya. Seru-seru banget ya! Kamu juga bisa gunakan nih untuk ucapan di hari ulang tahun kakakmu!

Baca juga: Inspirasi Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *